Monday, July 2, 2012

Free Book

Hai. Sudah lama tidak mem-posting sesuatu di halaman ini. Um, lagi lumayan sibuk, sih. Ini hari keempat saya magang di International Committee of the Red Cross (ICRC) Jakarta. Sebetulnya kerjaannya belum begitu banyak, masih banyak waktu kosong juga, itu juga yang bikin saya sering ngantuk, nothing to do. Bukan karena males, tapi Documentation Center tempat saya dan dua orang junior saya itu masih menjadi tanggung jawab dua anak magang lainnya dari UGM, Cula cewek hitam manis asal Flores, dan Lia asal Bekasi. Tugas mereka baru akan selesai pada 10 Juli mendatang, jadi sekarang ini adalah masa-masa transisi sekaligus masa pentransferan segala tanggung jawab yang nanti akan kita bertiga lanjutkan selepas dua rekan kerja kita itu selesai masa magangnya. Ya, waktu seperti ini yang membuat saya cepat bosan, lelah, ngantuk walau sudah mengkonsumsi dua samaoi tiga gelas kopi yang disediakan di kantor, dan....nggak sempat nge-blog. Hehehehe.

Okedeh ah, langsung saja pada topik yang sebenarnya dari post ini, free book. Saya dapat buku gratis. Buku yang baru di-launching dan sudah saya incar dari awal masa peluncurannya. Ini dia.


Berkat Twitter, saya tahu buku ini. Buka yang mengulas perbandingan antara Hukum Islam dan Hukum Humaniter Internasional. What a really interesting book!  Banyak hal yang tidak terduga dari buku ini. Saya memang belum baca keseluruhan buku, sih. Tapi sudah tau sedikit gambaran dari buku ini. Buku ini juga akan memperlihatkan adanya banyak kesamaan dalam ketentuan hukum perang yang diatur dalam Islam dengan ketentuan-ketentuan perang yang diatur dalam HHI. Just find the book so you will know. Happy raeding!


Judul Buku : Islam dan Hukum Humaniter Internasional
Editor        : Dr. Ameur Zemmali & Komite Internasional Palang ICRC
Halaman    : 468 halaman

No comments:

Post a Comment